Kamu Susah Move On? Ini ada Cara Cepat untuk Move On dari Sang Mantan ataupun Gebetan


Apakah kamu jomblo dan susah move on dari doi? Jika iya, lanjutkan membaca tuisan ini hingga akhir nanti. Pasalnya disini akan dibahas bagaimana cara move on yang baik dan cepat. Yu mari kita bahas satu per satu.



Menurut Nadine Chandrawinata di film Realita Cinta Rock n Roll, Cinta itu bisa nyenengin banget sekaligus bisa nyakitin banget. Yap, itulah namanya cinta. Kalau sudah sayang, jika nanti terpisah (baca:putus) maka akan sangat sulit untuk melupakan atau berpindah kelain hati.

Kamu pasti akan merasakan masa-masa sulit ketika baru putus dari s doi. Patah hati yang mendalam, apalagi jika kamu mengetahui si doi udah punya yang baru lagi diluar sana.

Nah, buat kamu yang ingin move on dari doi, berikut ada beberapa cara yang patut kamu coba salah satunya.

1. Jangan Hubungi si Doi



langkah pertama adalah putuskan semua koneksi dengan si Doi. Kenapa begitu? karena dengan tidak adanya kehadiran si doi di kehidupan kamu maka itu akan jauh lebih baik dan membiarkan hatimu terbuka secara perlahan untuk orang lain.

2. Berhenti Mengasihanai Diri Sendiri


Rasa kecewa, marah, dan sakit hati karena putus cinta sering kali bikin kita merasa punya alasan untuk menangis dan mengasihani diri sendiri. Padahal, sejak awal kamu sudah tahu bahwa ketika kamu memberanikan diri jatuh cinta maka kamu juga harus siap dengan resiko patah hati.

Kamu punya hak buat mencintai dia, tapi dia juga punya hak yang sama buat mencintai orang lain. Kamu harus berhenti mengasihani diri sendiri dan berbesar hati membiarkan dia bersama orang yang dia cintai.

3. Singkirkan Semua Tentang si Doi


Engga ada gunanya juga jika kamu masih menyimpan barang-barang tentang si Doi yang jelas-jelas sudah bukan milik kamu lagi. Singkirkan barang tersebut karena hidup dengan kenangan masa lalu ga akan membuat hidupmu jauh lebih baik.

4. Belajar Mencintai Diri Sendiri


Pada saat kamu masih sendiri dan belum bersama dia pasti kehidupanmu baik-baik saja. Meskipun setelah datang si Doi kebahagiaanmu bertambah. Tapi ingatlah satu hal, dulu kamu baik-baik saja tanpa dia.

5. Lakukan Kegiatan yang Kamu Suka


Mungkin selama bersama si Doi kamu terkekang tidak boleh ini itu. Tampilah sebebas-bebasnya dan ekspresikan dirimu sendiri. Bukan untuk menarik perhatian orang lain, melainkan untuk diri kamu sendiri yang selama ini tidak bisa kamu lakukan.

6. Bersenang-senang bareng Sahabat/Teman


Hal ini perlu kamu lakukan. Pasalnya, kehadiran sahabat akan membuat hari kamu lebih indah dan lebih berwarna dari biasanya. Bercerita tentang masalahmu juga tidak apa, karena sahabat ataupun teman mereka akan selalu memberikan saran yang terbaik.

7. Carilah Teman yang Enak buat diajak Curhat


Yang satu ini juga penting syekali. Curhat adalah salahsatu jalan untuk kamu bisa merasa lebih baikan. Karena jika terus dipendam dalam diri, maka masalah kamu tidak akan terselesaikan.

8. Berlibur


Sedikit piknik menjauh dari kota yang selama ini membuat kamu merasa kurang baik akan sangat membantu dalam pemulihan perasaan kamu.

9. Mencoba Memaafkan si Doi


Jika kamu sudah merasa baikan, hati kamu tenang, perasaanmu sudah sangat baik. Maka cobalah memaafkan masa lalumu dengan membiarkan doi masuk kembali kehipanmu. Karena menjaga silaturahmi itu penting hukumnya.


Jika poin-poin diatas gagal dilakukan, maka coba berdoalah kepada sang pencipta, curhatlah kepada-Nya. Insallah tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk kamu.


Post a Comment for "Kamu Susah Move On? Ini ada Cara Cepat untuk Move On dari Sang Mantan ataupun Gebetan"