Kumpulan Foto Penemuan Ari di Mars Oleh NASA


Baru-baru ini National Aeronautics and Space Administration (NASA) memberitahukan bahwa mereka telah menemukan air di planet MARS. Kabar tersebut datang langsung dari para peneliti, Minggu (27/9).



Para peneliti mengatakan bahwa air tersebut bersifat asing, jadi masih membutuhkan penelitian lebih lanjut apakah mendukung untuk kehidupan atau tidak.

NASA menemukan air tersebut di selokan-selokan panjang di dalam kawah dan lereng, kemungkinan dibentuk oleh air asin yang mengalir di permukaannya hingga sekarang.

Berikut beberapa foto lokasi ditemukannya air di planet Mars: 

Lokasi ditemukannya ari via BBC

Lokasi ditemukannya ari via BBC
Walaupun NASA meyakini 100 persen itu adalah air, mereka tidak dapat melakukan apa-apa disana. Pasalnya ada aturan Outer Space Treaty yang melarang siapa pun untuk mengirimkan robot atau manusia mendekati sumber air yang ditemukan di luar angkasa dengan alasan ditakutkan air yang ada akan terkontaminasi mikroba yang menempel pada robot atau manusia yang dikirimkan dari Bumi.

Meskipun adalarang tersebut, NASA berencana mengirimkan manusia ke Mars untuk melakukan penelitian pada tahun 2030 mendatang. Jadi, ya sudah pasti Mars akan terkontaminasi jika itu dilaksanakan.


1 comment for "Kumpulan Foto Penemuan Ari di Mars Oleh NASA"