Fakta atau Mitos Cewek Mudah Marah Saat Datang Bulan?

PMS


Mari kita sejenak membicarakan mengenai perempuan. Banyak yang bilang perempuan adalah mahluk yang sangat lembut, namun lain cerita ketika mereka mengalami sebuah keadaan yang dinamakan Haid atau Datang Bulan. Yap Dateng Bulan gaes... apakah Fakta atau Mitos cewek yang sedang Dateng Bulan lebih mudah marah? Cekidot.......

Buat para pembaca FaM yang belum tau, haid dan PMS itu beda yah, Haid atau mestruasi adalah keadaan normal wanita sebagai siklus bulanan, berupa keluarnya darah dari Rahim setelah ovulasi secara berkala yang disebabkan oleh terlepasnya lapisan endometrium Rahim. Nah kalo PMS (Premenstrual Syndrome) adalah kumpulan gejala fisik. psikologis. dan emosi yang terkait dengan siklus menstruasi wanita.

Nah sikap cewek yang mudah marah adalah salah satu gejala dari PMS, Dokter ahli obstetri dan ginekologi, Ardiansjah Dara mengatakan.

ketika fase menstruasi terjadi, dinding rahim yang meluruh membuat daya tahan tubuh menurun, sehingga tubuh mudah lelah dan terjadi mood swing.

Hal inilah yang menyebabkan seorang perempuan yang sedang menstruasi selalu lebih sensitif dan sering mengalami perubahan suasana hati yang cepat.

Jadi gaes cewek mudah marah saat Datang Bulan adalah FAKTAAA....

So Hati-Hati ya Gaes :D

Post a Comment for "Fakta atau Mitos Cewek Mudah Marah Saat Datang Bulan?"